Forex Midle Time 27-1 Juli 2016 (Euro vs Dollar)

Gempa susulan masih berpotensi terjadi pada pasangan EuroUSD untuk minggu ini, menyusul gempa pertama minggu lalu setelah usai perhitungan referendum Inggris (Brexit Unggul 52% vs Bremain. Baca analisa kami minggu lalu disini.

Zona Euro masih sangat labil, bahkan terlalu labil menyusul keluarnya inggris dari UE. Rentetan masalah terkait administrasi keluarnya Inggris dari zona UE memiliki peluang menimbulkan gejolak financial yang lama. Sementara itu, Dari Sepanyol dijadwalkan akan melakukan pemilu yang kedua dalam 6 bulan terakhir, dimana pemilu ini adalah pemilu ulang untuk memperoleh pemenang mayoritas. Pemilu pertama yang telah dilakukan didapatkan hasil deadlock dan menciptakan kebuntuan. Dan sekali lagi, ini kebuntuan pemerintahan adalah sesuatu yang paling tidak di sukai oleh market.

Dari ECB, minggu lalu presiden ECB memberi signal dalam jumpa pers  dimana Dia merencanakan adanya perluasan QE untuk mengangkat Euro dari ancaman keterpurukan lebih jauh. Detail baca disini.

Kesimpulan

Kami berpandangan EUROUSD masih berpotensi mengalami gempa susulan terkait dengan fenomena Brexit. Gelombang tinggi masih mewarnai pergerakan harga untuk trading minggu ini, ditambah situasi pemilu Spanyol yang terancam deadlock untuk yang kedua kalinya. Posisi kami untuk perdagangan minggu ini SELL EuroUSD.

Terima kasih.