Tips Menambah Lot

Menambahkan lot atau menaikkan volume transakasi dalam forex trading memang sekilas tampak sangat sederhana dan mudah. Semua orang tidak akan menemui kesulitan yang berarti ketika hendak menambah volume transaksi ini.

Tapi, tahukah  Anda…. Trading dengan besaran volume yang melebihi kapasitas kita, justru akan sangat membahayakan kelangsungan karir trade kita. Ketika hendak menambahkan lot atau menaikkan volume transaksi, ada baiknya kita evaluasi kembali terkait hal hal berikut :

  1. Sejauh ini, dengan besaran lot yang Anda transaksikan, sudahkan memperoleh hasil yang maksimal?
  2. Dengan besaran lot yang anda transaksikan, sudahkah Anda bisa menguasai market dengan apapun kondisisnya ?
  3. Jika pertanyaan 1 & 2 diatas belum mamapu Anda jawabsesuai dengan realitas sebaiknya urungkan niat menambah lot dan kembalilah membuat “Trading Plan”. Atau rencana bisnis trading yang sekiranya bisa memberikan profit yang pantas.
  4.  Tapi jika Anda benar benar sudah siap, cobalah tips berikut ini :
  • Pastikan margin Anda cukup untuk menghendle floting setidaknya 10%. Misal… Total margin Anda 100, maka total floting maksimum adalah 10%.
  • Buat ketetapan yang harus Anda taati dengan tingkat disiplin yang super, dimana ketetapan itu berisi batasan target point dan batas stop loss.
  • Berjanjilah pada diri Anda sendiri, bahwa apapun bentuk dan kondisi market, Anda tidak akan pernah merubah rencana. Atau menambah dan mengurangi lot.
  • Berjanjilah pada diri sendiri bahwa Anda hanya akan masuk marker/OP jika dan hanya jika Anda sudah hafal betul pola pola chart yang mengindikasikan saatnya OP.
  • Dan… katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda tidak memiliki dendam sedikitpun pada market meski beberapa kali loss.
  • Cutlos…. Adalah sesuatu yang baik, sebab… Memperkecil jumlah kerugian juga adalah sebuah kemenangan.

Demikian article singkat tentang Tips Menambah Lot. Terima kasih dan Semoga bermanfaat.